Monday 26 November 2018

KAJIAN MINGGUAN



KAJIAN MINGGUAN KOPMA IAIN SYEKH NURJATI 

Kajian merupakan salah satu kegiatan UKM Koperasi Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang  di adakan oleh pengurus setip minggunya. Adakalanya berupa pelatihan yang diadakan oleh staff SDU (Sumber Daya Usaha) bertujuan untuk mengupgrade kemampuan anggota yang berkaitan dengan kewirausahaan. Sedangkan kajian yang di adakan oleh staff SDO (Sumber Daya Organisasi)  bertujuan untuk mengupgrade kemampuan anggota yang berkaitan dengan keorganisasian seperti kajian kali ini. 

Kajian yang dilaksanakan pada hari sabtu, 24 November 2018 ini bertempat dikopma  bersama kang faiz dengan materi "Motivating Sebagai Fungsi Manajemen & Administrasi".  Motivatinng mempunyai fungsi organik yaitu membuat manusia sebagai suatu objek itu sendiri. dimana landasanya ketika memotivasi tentunya harus mengetahui kebutuhan seseorang. Secara umum kebutuhan manusia itu ada dua yaitu materi dan non materi. "Menurut Abraham Maslow Kebutuhan manusia itu ada 5, yaitu kebutuhan psikologis, keamanan, sosial, prestise, kapasitas kerja dan seksual" ujar beliau.

Dalam kehidupan organisasi seorang pemimpin harus bisa menyingkronkan atara tujuan organisasi dengan kebutuhan pribadi sehingga bisa meminimalisir terjadinya sebuah masalah yang timbul di organisasi. Input kajian kali ini anggota mendapatkan materi tentang pentingnya motivating sebagai fungsi administrasi dan manajemen adapun output kajian kali ini anggota di harapkan bisa memberikan motivasi baik untuk diri sendiri maupun anggota yang lain dalam beroganisasi.

1 comment: