Tuesday 20 November 2018

UKM KOPMA IAIN Syekh Nurjati Mengadakan Study Business



UKM KOPMA IAIN Syekh Nurjati Mengadakan Study Business

Kopma merupakan Orgnisasi yang bergerak di bidang wirausaha, sebagai eksistensinya dengan mengadakan study business. Study business di laksanakan pada  Selasa 20 November 2018 ini bertempat didesa karang tawang, Kuningan bertepatan di rumah ibu ima selaku pelaku usaha (young enterpreneur) dan beliau juga merupakan anggota kopma sejati tahun buku 2017. Disana kita anggota kopma khususnya belajaradan mengetahui tentang produk yang dipasarkan oleh ibu ima. Yaitu sejenis makanan ringan yang bernama Semprong HMS Putra. 

Pembukaan kegiatan ini di lakukan di rumah bu ima, beliau menjelaskan dengan menceritakan  bagaimana  pertama kali merintis usaha ini. "Harganya lumayan murah dari yang satu bungkus dengan kisaran harga Rp.12.000 dan satu kilo dengan harga Rp.35.000 dan produk ini kebanyakan di pasarkan di tokoh oleh-oleh sekitar kuningan karna cukup banyak peminat yang membeli ketika istirahat dari perjalan", ujar beliau.

 Kemudian anggota di perkenankan bertanya apa yang belum jelas terkait produk yang telah dipaparkan oleh ibu ima. Dan setelah itu anggota di ajak dan di pandu beliau bagaimana cara pembuatan kue semprong tersebut dari mulai baha-bahannya dengan melihat dan memegang secara langsung sehigga paham betul bagaimana rasanya proses pembuatannya. Dalam kegiatan ini diharapakan anggota bisa mengaplikasikan pengalaman yang telah di dapat untuk menjadi enterpreneur.

0 comments:

Post a Comment