Wednesday 28 September 2016

Jambore KOPMA NASIONAL 6-9 Oktober 2016

SOLO – Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore Koperasi Mahasiswa Nasional Tahun 2016.

Dipilihnya Kopma UNS sebagai tuan rumah ini karena pada Tahun 2015 Kopma UNS menjadi Juara Umum Jambore Kopma Nasional yang diselenggarakan di Universitas Bengkulu (UNIB).

Menurut Sie Acara Panitia Jambore Koperasi Mahasiswa Nasional 2016, Uut Ngesti P, Jambore Koperasi Nasional Mahasiswa yang akan digelar pada Kamis-Minggu, 6-9 Oktober 2016 di Gedung F Seminar FKIP UNS, Student Center UNS dan Area Taman Balekambang Surakarta mengambil tema “Makarya Agunging Budaya Lumantar Jejeging Saka Guru Bangsa”.

Tema ini mengisyaratkan bahwa sebagai pemuda aktivis koperasi mahasiswa harus mampu berkarya dengan kebesaran budaya selaras dengan kokohnya perkoperasian Bangsa Indonesia.

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas pemuda aktivis Koperasi Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa,” katanya dalam keterangan tertulis kepada TribunSolo.com, Sabtu (24/9/2016).

Dia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya strategis yang dapat diupayakan sebagai eksistensi koperasi dalam persaingan global dan pengkaderan dalam diri mahasiswa.

Supaya dikemudian hari dapat menjadi penerus bangsa yang berjiwa koperasi serta dapat menjadi roda penggerak koperasi.



Editor : Buya GembeL
Sumber : TribunSolo.com   

0 comments:

Post a Comment