Sunday 25 September 2016

SEMINAR KEWIRAUSAHAAN KOPMA IAIN Syekh Nurjati Cirebon


Koperasi Mahasiswa (KOPMA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah  menyelenggarakan acara seminar kewirausahaan yang bertempat Di Aula PascasarjanaIAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan sukses. Adapun pemateri yang diundang adalah Direktur perusahaan Fazar Toserba yang sudah memiliki cabang diberbagai daerah yaitu Bapak H Yogi Tyandaru dan pemateri Yang kedua adalah Direktur Perusahaan Bola Internasional PT Sinjaraga Santika Sport yang produknya sudah dipercaya oleh (Federation Internasional Football Assosiasion) FIFA yaitu Bapak Irwan Suryanto asal Majalengka. Meskipun seminar ini merupakan seminar kewirausahaan tingkat lokal namun, Sungguh suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi panitia atas kedatangan kedua narasumber itu, mengapa ??? karena kedua narasumber tersebut tergolong narasumber–narasumber nasional Indonesia. Dalam acara pembukaan acara dihadiri oleh para tamu undagan diantaranya rektor IAIn Syekh Nurjati Cirebon yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 Bapak Dr. Saefudin Zuhri, M.Ag, Dinas KUMKM Kota Cirebon, dan Dinas KUMKM Kabupaten Cirebon. Sedangkan yang membuka acara adalah Wakil Retor 1. Peserta yang hadir ternyata melebihi target yang ditentukan oleh panitia, hal ini diluar dugaan panitia, antusiasme peserta sangat tinggi yang berasal dari mahasiswa berbagai kamps di sekitar Cirebon seperi IAIN Syekh nurjati Cirebon, Uswagati, IKMI, dan UNU yang ikut aktif dalam season Tanya jawab.
“Alhamdulillah acara seminar ini berjalan sukses karena berhasil mendatangakn pengusaha yang bertarap Nasional yaitu Pengusaha Bola asal Majlaengka yang sudah ekspor ke luar negeri produknya dan pengusaha fazar toserba yang sudah memiliki cabang usaha di berbagai daerah, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, semoga dari seminar ini dapat menciptakan generasi wirausaha khususnya bagi anggota kopma” ucap Meli Ketua umum KOPMA
“saya ga nyesal lebih memilih seminar daipada aktibitas yang lain, pematerinya luar biasa hebat” ucap Vera Alviyah peserta dari IAIN Syekh Nujati Cirebon.


Cirebon, 18 Mei 2015
Oleh : Ibu Mely Lutpiah

0 comments:

Post a Comment